Skip to main content

5 Fakta Soal Diri Sendiri

Oke, jadi topik hari ini adalah fakta-fakta tentang seorang Kennice Setiadi. Brace yourselves, it's gonna be mind-blowing.

  • Pernah berbagi toilet dengan seorang pendeta bule selama lebih dari seminggu.
Saat itu gue masih tinggal di Singapura. Gue selalu share kamar mandi sama penghuni kamar sebelah gue. Satu kamar di tempat tinggal gue itu yang selalu disewakan untuk orang-orang. Jadi dari waktu ke waktu, penghuni kamar itu selalu berganti. Gue hampir selalu tabrakan jadwal mandinya sama penghuni baru. Suatu ketika, ada orang yang tinggal di kamar tersebut, seorang cewe. Semakin hari berlalu, semakin gue curiga kalo cewe ini kerjanya bener atau nggak. Soalnya dia selalu keluar malam, pulang pagi. Beberapa kali gue ketemu dia ketika berangkat dan pulang kerja. Dandanannya ga begitu wajar dan cenderung menunjukkan lekuk badannya. Di siang hari, dia mematikan lampu kamarnya, tentunya tidur. Baru kali ini gue punya teman share kamar mandi yang jadwalnya beda banget, jadi gue merasa nyaman-nyaman aja. Beberapa minggu akhirnya terlewat dan gue mulai cuek aja, sampai tiba-tiba yang keluar dari kamar itu adalah lelaki paruh baya. Gue kaget. Dia juga kaget. Terus dia ngajakin gue kenalan. Dan ternyata, penghuni kamar gue yang lama (cewe sebelumnya) sudah berganti tempat tinggal dan digantikan dia, seorang pendeta yang bertugas di Yunnan, China yang saat itu berada di Singapura atas permohonan temannya yang ingin diberkati pernikahannya olehnya. Wajah boleh bule, tapi dia aktifnya di negara-negara yang dominan Chinese. Keren uga nih pendeta, batin gue. Kemudian terbesit di kepala gue hal lainnya, sejak kapan gue mulai share kamar mandi sama pendeta?

  • Pernah pergi ke dinner cruise berdua sama orang asli Korea.
Makan malam itu kita habiskan diatas kapal, mengarungi laut di sekitar Pulau Sentosa, sambil menikmati suasana sunset di Singapura. Gimana kok akhirnya jadi berdua? Awalnya kita ga rencanain ini. Jadi, company tempat gue bekerja ada kerja sama dengan company buat dinner cruise itu. Karena saat itu dinner cruise tersebut lumayan baru, jadi beberapa karyawan dari company gue dapat kesempatan mencobanya dengan gratis. Gue kira gue dan teman-teman kerja gue bakal mencobanya beramai-ramai. Ternyata hanya gue dan teman kerja gue itu. Dan jangan mikir aneh-aneh, teman kerja gue ini cewe yang udah tunangan. Bukan cowo, oke.

  • Bisa dengan mudah menemukan kebaikan orang.
Setiap orang yang gue kenal, gue yakin banget bisa temukan kebaikannya. Ga peduli seberapa buruk reputasinya, gue selalu bisa lihat sisi baik setiap orang. Terkadang skill ini yang justru bikin gue dianggap polos. Padahal maksud gue supaya pikiran gue ga selalu dipenuhi hal negatif. And it's not a bad thing to learn about other people's traits.

Sumber: images.google.com

  • Ga suka pegang gagang cangkir.
Apalagi kalo minumannya hangat, gue lebih suka menghindari gagang cangkirnya untuk minum. Biar bisa ngerasain hangatnya cangkir itu dan lebih grip aja rasanya dari pada megang cangkir dari gagangnya.

  • Mulai main ukulele karena dikasih ukulele saat ulang tahun ke-19.
Sekitar umur 17, gue ditawarin kakak gue, apakah gue mau ambil ukulelenya, karena kakak gue udah punya ukulele baru. Gue bilang nggak mau. Saat itu gue pikir buat apa belajar instrumen baru kalo nantinya bakal jarang dipake, seperti skill gue dalam main piano. Akhirnya jarang kepake karena piano nggak portable. Namun di ulang tahun gue ke-19, entah kenapa temen-temen gue urunan dan ngasih gue sebuah ukulele dengan ukiran di bodinya yang gue suka banget. Gue jadi merasa kagok, dulu dikasih kakak gue, gue nggak mau, sekarang malah dapat ukulele baru. Sempat beberapa bulan, ukulele itu gue anggurin karena gue nggak tau cara maininnya. Sampe suatu ketika gue punya kemauan kuat entah dari mana buat belajar ukulele. Sejak saat itu, gue mulai iseng-iseng belajar sendiri dan sekarang gue lumayan bisa kasih alunan musik buat anal-anak nyanyi. Hahaha.

Oke, itulah blog challenge buat hari ini, 5 fakta tentang diri gue. Semoga menghibur dan sampe ketemu di postingan selanjutnya!





Comments

Popular posts from this blog

Suka Duka Anak Kos

Anak kos. Pasti banyak diatara kamu yang ngekos di kota atau negeri lain. Entah untuk SMA, atau perguruan tinggi. Hari ini, aku mau membahas suka-dukaku jadi mahasiswi di negeri lain, dalam hal tinggal sebagai anak kos. Untuk memulainya, kuceritakan terlebih dahulu gambaran tentang kos-kosan ku. Aku tinggal di sebuah apartemen di daerah Novena. Sekitar 8-10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT. Disini, aku menyewa sebuah kamar untuk kutinggali sendiri. Tidak ada tuan rumah, hanya ada teman-teman serumah. Tapi sekitar tiga hari sekali, akan ada pembantu yang membersihkan rumah dan mengurus cucian baju. Nah, teman-teman serumahku ini ada yang berasal dari sesama Indonesia, ada juga yang dari Filipina. Karena akomodasi di Singapura lumayan mahal, apalagi daerah Novena, jadi aku menyewa kamar yang tidak ada WC-nya. Alias berbagi WC dengan teman serumah. Nah, mari kita mulai. Lagi asyik-asyiknya ngerjain tugas, tiba-tiba mesin cucinya berbunyi. Menandakan bahwa cucian telah selesai d

Misi Mau Update Blog Lagi

Yup, ini blog udah kaya proyek mangkrak. Nggak terasa udah tiga tahun lebih aku nggak posting. Kadang pengen posting tapi takut yang diposting nggak berfaedah. Tapi bukannya tujuan blog buat itu ya? Untuk mengungkapkan apa yang dirasakan, apa yang dialami. Menulis bukan sekedar media berbahasa, tapi untuk mengenali diri lebih jauh, tanpa berpikir terlalu panjang tentang apa yang ingin diungkapkan. Menurutku, rajin nulis blog itu seperti layaknya streamers . Sisi kehidupanmu sehari-hari, menjadi terekspos di dunia maya. Bukan seperti penulis yang memang memiliki tujuan untuk menyelesaikan sebuah artikel sains, atau penulis cerita novel, atau penulis-penulis lain yang memiliki fokus. Bagiku, penulis blog mirip seperti seorang streamer . Mereka mendokumentasikan kegiatannya sehari-hari, tapi bukan diari. Mereka dapat berinteraksi dengan orang-orang yang membaca atau menonton kegiatan mereka sehari-hari, dan bertumbuh bersama para pembaca/penonton. Bukan. Aku bukan seorang blogger. Update

I'm Back Lah ~

Alright, so this is the countless time already since I've tried to write new posts. Yes, I wrote so many drafts, and none of them are finished even only one article. Let's get to the point ;) This time, I will just gonna write whatever I think, shall I? :) So, today was another tiring but meaningful day of my ordinary day, working. I always try to learn something new each day. Oh, and by the way, I was starting my article about my first day of work, but yeah, it's still has not finished yet! Gotta upload it ASAP. Okay, back to the topic ;) This is my third week of my working life. Currently I'm working in a resorts venue, where tourists from all over the world come and stay to have a vacation or even just a staycation. This is what I'm gonna talk for the rest of this article. So basically, today I learned the difference of working life and studying life. In school, the teacher will generally assesses you from your homework and test results, and also your beh