Skip to main content

Carrot Muff... Eh, Cake.


Kuucapkan selamat bagi para pelajar di Indonesia di jenjang SMA! Karena telah menempuh Ujian Nasional. Serahkan sisanya di tangan Tuhan :)

Aku baru saja selesai mengedit beberapa hal di blogku ini. Seperti yang terlihat, tiba-tiba ada gambar gede nggak jelas di bagian atas blog.

Gambarnya jelek! :(
Yah, maaf deh. Tapi itu ada maknanya, lho. Jadi sengaja kubuat tidak rapi. Supaya terlihat keorisinilannya. Ya, aku membuat semua gambar diatas, sendiri. Yang mengedit juga aku sendiri.

Apa itu di pojok kanan-atas?
Itu adalah tulisan "Selamat Datang" dalam aksara jawa. Dibaca "Sugeng Rawuh". Menandakan bahwa aku orang Indonesia yang lahir di Pulau Jawa :)

Terus secara keseluruhan, apa inti dari kumpulan gambar itu?
Hmm.. Intinya adalah segala hal mengenai diriku. Bendera Indonesia, artinya aku memiliki kewarganegaraan Indonesia. Merlion, merupakan lambang negeri tetangga dimana aku sedang menuntut ilmu disana. Pesawat terbang, melambangkan kesenanganku, traveling. Buku, yaitu hobiku, membaca. Meskipun nggak selalu membaca dengan buku, sih. Dan cewek-cewek disana.. Itu sebenarnya aku sendiri. Yang satu sedang menulis, karena aku suka menulis. Yang di tengah sedang melakukan recording, karena aku juga menyukai seni gambar bergerak alias video. Dan yang terakhir sekadar say hi aja. Hehe. Disekitar gambar-gambar itu, ada banyak not balok, yah, karena aku pun menyukai musik seperti orang-orang kebanyakan :)

Suatu saat nanti, aku akan mengganti lagi gambarnya. Pasti. Karena aku sendiri mudah bosan orangnya, jadi secara berkala akan kuganti, deh gambarnya :)

Oke, beralih ke cerita berikutnya. Kemarin, baru saja aku iseng-iseng membuat kue wortel. Sebenarnya, aku habis memasak kuah cap cay, dan wortelnya sisa. Teringat oleh carrot muffin yang kumakan di Starbucks, aku pun mencari resep membuat carrot cake tanpa oven. Karena aku nggak bawa oven dari Indonesia.
Setelah kira-kira setengah jam, aku berhasil menemukan resep yang dirasa paling sedikit membutuhkan bahan. Sebagai mahasiswi yang nganggur, akhirnya kuputuskan untuk mengikuti resep dari YouTube itu. Sayangnya, masih ada beberapa bahan yang tidak kumiliki. Berikut daftar bahan yang seharusnya dipakai:

Tepung
Bubuk cinnamon
Garam
Baking soda
Kacang walnut
Wortel
Telur
Gula merah
Ekstrak vanilla
Minyak sayur
Yogurt vanilla

But hey, come on. Aku nggak punya perintilan macam ekstrak vanilla euy. Akhirnya, aku hanya menggunakan bahan berikut:

Tepung
Garam
Baking soda
Remukan roti mari (pengganti kacang walnut)
Wortel
Telur
Gula pasir (pengganti gula merah)
Minyak sayur
Yogurt karamel
Aku juga nggak pake takaran saat membuatnya. Semuanya dengan feeling. Tepung dua setengah sendok makan, telur dua butir, baking soda setengah sendok teh, dua keping roti mari yang kuremukkan, satu buah wortel, satu sendok makan minyak sayur, dan satu sendok makan yogurt karamel. Sisanya (gula dan garam) kukira-kira saja. Alhasil, nggak terasa manis kuenya *nangis*.
Mau tahu bentuknya? Oke, aku kasih lihat. Moga-moga nggak kaget, ya.


 Nah, sekian dulu praktikum yang bisa kubagi dengan kalian. Kalo mau eksperimen juga, jangan lupa gulanya banyakan. Oke?








Comments

  1. eksperimennya buat cake ya,..hehehe bisa jadi bisa jadi. nanti bisa di coba resep-resep cake di atas semoga berhasil deh. nanti saya juga akan membuat resep cake buatan saya sendiri. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi penasaran sama resep pribadinya Naufal. Hahaha. Terima kasih sudah mampir! :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Suka Duka Anak Kos

Anak kos. Pasti banyak diatara kamu yang ngekos di kota atau negeri lain. Entah untuk SMA, atau perguruan tinggi. Hari ini, aku mau membahas suka-dukaku jadi mahasiswi di negeri lain, dalam hal tinggal sebagai anak kos. Untuk memulainya, kuceritakan terlebih dahulu gambaran tentang kos-kosan ku. Aku tinggal di sebuah apartemen di daerah Novena. Sekitar 8-10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT. Disini, aku menyewa sebuah kamar untuk kutinggali sendiri. Tidak ada tuan rumah, hanya ada teman-teman serumah. Tapi sekitar tiga hari sekali, akan ada pembantu yang membersihkan rumah dan mengurus cucian baju. Nah, teman-teman serumahku ini ada yang berasal dari sesama Indonesia, ada juga yang dari Filipina. Karena akomodasi di Singapura lumayan mahal, apalagi daerah Novena, jadi aku menyewa kamar yang tidak ada WC-nya. Alias berbagi WC dengan teman serumah. Nah, mari kita mulai. Lagi asyik-asyiknya ngerjain tugas, tiba-tiba mesin cucinya berbunyi. Menandakan bahwa cucian telah selesai d

Misi Mau Update Blog Lagi

Yup, ini blog udah kaya proyek mangkrak. Nggak terasa udah tiga tahun lebih aku nggak posting. Kadang pengen posting tapi takut yang diposting nggak berfaedah. Tapi bukannya tujuan blog buat itu ya? Untuk mengungkapkan apa yang dirasakan, apa yang dialami. Menulis bukan sekedar media berbahasa, tapi untuk mengenali diri lebih jauh, tanpa berpikir terlalu panjang tentang apa yang ingin diungkapkan. Menurutku, rajin nulis blog itu seperti layaknya streamers . Sisi kehidupanmu sehari-hari, menjadi terekspos di dunia maya. Bukan seperti penulis yang memang memiliki tujuan untuk menyelesaikan sebuah artikel sains, atau penulis cerita novel, atau penulis-penulis lain yang memiliki fokus. Bagiku, penulis blog mirip seperti seorang streamer . Mereka mendokumentasikan kegiatannya sehari-hari, tapi bukan diari. Mereka dapat berinteraksi dengan orang-orang yang membaca atau menonton kegiatan mereka sehari-hari, dan bertumbuh bersama para pembaca/penonton. Bukan. Aku bukan seorang blogger. Update

I'm Back Lah ~

Alright, so this is the countless time already since I've tried to write new posts. Yes, I wrote so many drafts, and none of them are finished even only one article. Let's get to the point ;) This time, I will just gonna write whatever I think, shall I? :) So, today was another tiring but meaningful day of my ordinary day, working. I always try to learn something new each day. Oh, and by the way, I was starting my article about my first day of work, but yeah, it's still has not finished yet! Gotta upload it ASAP. Okay, back to the topic ;) This is my third week of my working life. Currently I'm working in a resorts venue, where tourists from all over the world come and stay to have a vacation or even just a staycation. This is what I'm gonna talk for the rest of this article. So basically, today I learned the difference of working life and studying life. In school, the teacher will generally assesses you from your homework and test results, and also your beh